Cegah Covid -19, Kodim 0614/Kota Cirebon Lakukan Penyemprotan Disinfektan Diseluruh fasilitas umum

Radio Maritim,Cirebon – Pandemi virus corona atau COVID-19 sangat berbahaya bagi semua elemen warga. Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid -19 di Kota Cirebon, Kodim 0614/Kota Cirebon melakukan penyemportan disinfektan di tempat-tempat publik yang ada di Kota Cirebon.

Hal ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga Kota Cirebon, sekaligus menjalankan amanat Pemerintah Republik Indonesia tentang tata cara penanganan wabah virus corona di Indonesia.

Dikoordinir langsung Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto mengambil langkah cepat dengan melakukan penyemprotan desinfektan seluruh fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Cirebon.

Adapun tempat publik yang dilakukan penyemprotan cairan disinfectan diantaranya, Stasiun, Pusat Perbelanjaan Modern, Perhotelan, Gereja, dan Masjid,

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf. Herry Indriyanto mengatakan, pihaknya turut serta membantu Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan melakukan penyemprotan massal terkait virus covid 19 yang sudah menyebar di daerah-daerah di Jawa Barat.

“Stasiun,mall dan perhotelan kemarin sudah dilaksanakn pada saat hari pertama,ini hari ke dua yaitu tempat peribadatan seperti mesjid dan Hari ke tiga terakhir besok tgl 28 Maret akan ada penyemprotan untuk gereja gereja yang ada di kota Cirebon” ,ujar Dandim , Jumat (27/03 2020)

“Khusus untuk Kota Cirebon perlu di adakan penyemprotan masal, dimana ini telah di sepakati oleh Walikota Cirebon,” ujarnya

Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya penyemprotan desinfektan ini semoga dapat menghindari arau memutus mata rantai penyebaran virus,” katanya.

Pada kesempatan itu, kata dia, telah memberikan instruksi kepada para Babinsa jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon,agar mensosialisasikan ke kampung-kampung mengenai gejala virus corona atau COVID-19 dan cara pencegahannya.

“Saat ini para Danramil dan Babinsa mulai bergerak memberikan sosialisasi dan penyuluhan di wilayahnya masing-masing. Tentunya yang kami harapkan adalah agar di wilayah Kota Cirebon tidak ada yang terjangkit. Untuk itu upaya pencegahan ini kami maksimalkan,” katanya.

Sekali lagi lanjut Dandim,tempat-tempat yang perlu dilakukan penyemprotan, merupakan tempat yang biasa di kerumuni atau di singgahi oleh orang banyak,sehingga bisa mencegah penyebaran virus corona kepada masyarakat banyak.

Letkol Inf Herry Indriyanto berharap, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfectan bisa memutus mata rantai penyebaran virus. Namun dirinya juga menekankan kepada seluruh masyarakat, agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar sebaiknya berdiam diri dirumah jika tidak ada keperluan yang lebih mendesak.

“Sebaiknya dirumah saja, karena ini juga kan untuk kebaikan bersama. Kalau memang tidak ada hal yang penting sekali, ya lebih baik dirumah, ikuti apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, tandasnya.(Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: https://radiomaritim.com/cegah-covid-19-kodim-0614-kota-cirebon-lakukan-penyemprotan-disinfektan-diseluruh-fasilitas-umum/

Open chat