All Artis Ascada Music Release Single Terbaru Yang Berjudul “Ayah”

Radio Maritim Cirebon, Siapa yang tak kenal sosok VIA VALLEN, penyanyi dangdut milenial yang sarat dengan prestasi, yang tidak saja berhasil menjadikan musik dangdut menembus lintas batas, namun juga lintas Negara9.

Nama lain seperti DYRGA, CHEVRA, AVE dan JOVAN yang tak lain adalah para vocalist dari DADALI, PAPINKA, ILIR7 dan ASBAK Band, yang telah melahirkan beberapa single viral, dan berhasil meraih berbagai penghargaan bersama band masing masing, baik dari dalam dan luar negri. Sementara MAISAKA dan ANITA KAIF. dua penyanyi dangdut berbakat yang perlahan namun pasti, telah berhasil mendapatkan tempat di hati para pecinta musik dangdut nasional.

Berbekal segudang prestasi yang dimiliki oleh artis – artis tersebut, menjadi sebuah perhitungan yang matang pastinya bagi ASCADA Musik, untuk menggabungkan mereka, berkolaborasi menyanyikan sebuah single.

Meski bukan hal yang mudah tentunya, dalam menentukan konsep single yang bisa mewakili karakter masing – masing, ataupun menentukan jadwal rekaman, ditengah kesibukan tiap artisnya. Setelah sempat tertunda beberapa waktu dan berbagai pertimbangan konsep single, terpilihlah single “AYAH”, yang menjadi single kolaborasi perdana dari artis – artis tersebut.


Single yang diciptakan secara keroyokan oleh Capoenk, Jovan dan Arthur ini, dirasa bisa mewakili dan mengeksplore karakter semua artisnya. Pemilihan tema universal tentang ungkapan perasaan mendalam terhadap seorang ayah, menjadi sebuah titik sentral, dalam mengeksplore karakter masing – masing. “Dari berbagai pertimbangan dan hasil diskusi dengan producer, maka dipilihlah sebuah tema yang lebih universal, yaitu sebuah lagu yang menggambarkan berbagai ungkapan, atas perjuangan dan pengabdian seorang ayah, tujuannya untuk lebih memaksimalkan, karakter dari masing – masing artisnya”, ungkap Capoenk menjelaskan alasan pemilihan tema lagunya. “Kalau dari sisi musikalitas, kami sepakat untuk mengemasnya kedalam sebuah komposisi musik pop yang ringan, jadi siapa pun yang mendengarnya, dengan mudah mereka bisa menikmati dari awal, hingga akhir single ini”, tambah Arthur, menjelaskan tentang konsep musiknya.

“Single ini sangat mewakili perasaanku terhadap ayah, karena beliau adalah orang pertama yang selalu hadir, ngasih dukungan dalam kondisi apapun, ayah juga menjadi orang pertama yang mensupport aku di dunia nyanyi”, papar Via Vallen, tentang single ini dan sosok ayah dimatanya. “Lagu ini seolah memutar kembali ingatan saya, sewaktu ayah masih ada menemani di setiap langkah, bersyukurlah buat kalian yang masih memiliki ayah hingga saat ini”, papar Dyrga tentang sosok ayah dan makna single ini.

“Karena ungkapan perasaan yang sama terhadap sosok seorang ayah dimata kita, akhirnya kita bisa memaksimalkan karakter masing – masing, untuk memberi nyawa yang kuat di lagu ini”, tambah Chevra tentang eksplorasi karakter masing – masing di lagu ini. “Ini adalah kolaborasi pertama semua artis ASCADA Musik dalam sebuah single, jadi hal ini sebagai jawaban kepada semua fans kami, yang sudah sejak lama mengharapkan ada sebuah single yang dinyanyikan oleh semua artis”, ujar Ave menjelaskan harapan atas dirilisnya single kolaborasi ini.

Tinggalkan Balasan

Open chat