AETHER Band “PENGISI HATI”

Bagi AETHER Band, industri musik Tanah Air bukanlah suatu hal baru yang mereka tekuni. Band yang dimotori oleh BOBBY pada vokal dan IPOET sebagai Bassist, keduanya sudah berkarier di industri musik Tanah Air sejak tahun 2007. Bersama dengan beberapa rekan lainnya yang tergabung, dalam SEPTEMBER Band, mereka sempat merilis 2 album pop dan 1 album religi, sampai dengan tahun 2011.

AETHER sendiri terbentuk sekitar tahun 2019, atas inisiasi Ipoet dan Bobby. Group band ini, mereka berdua jadikan sebagai media untuk menyalurkan seluruh kreatifitas bermusik, yang sudah tidak lagi bisa mereka tumpahkan di SEPTEMBER Band.  “Awalnya gua pengen aktfin kembali September, cuma dari semua personil yang diajak, hanya Bobby yang masih punya visi dan misi yang sama”, tambah Ipoet menceritakan sejarah terbentuknya AETHER Band.

Hingga sampai dengan awal tahun 2023, setidaknya sudah ada 6 (enam) single yang sudah mereka rampungkan. Setelah merilis single perdana mereka yang berjudul “Mencoba Bertahan”, pada awal Juni 2023, hanya berselang sepekan, bersama ASCADA Musik, mereka merilis single kedua yang berjudul “Pengisi Hati”.

Single “Pengisi Hati” yang diciptakan oleh Ipoet ini, seolah mengisyaratkan sebuah kematangan dan kecermatan para punggawa AETHER, untuk memberi warna yang berbeda. Baik dari karya yang diciptakan oleh musisi lain yang sudah ada, ataupun karya dari band yang sudah pernah mereka bentuk sebelumnya. 

“Di single ini kita mengusung konsep musik lebih ke pop industri kreatif, yang lebih menonjolkan harmoni dalam pengisian bentuk notasi ataupun sound dalam sebuah lagu, makanya banyak isian string dan mengurangi distorsi dalam isian gitar”, tambah Ipoet menceritakan tentang konsep musik di single yang baru saja dirilisnya ini. Single ini menceritakan tentang suatu hubungan yg seandainya jika nanti takdir menentukan untuk tidak bisa bersama, atas nama kesucian cinta, keduanya akan tetap saling mencinta.

Semoga single ini sesuai dengan konsep musik yang menjadi standar playlist, di Radio radio sahabat sahabat MD. Dengan segala kerendahan hati, kami berharap single ini bisa diperkenalkan kepada seluruh pendengar radio – radionya, dan seluruh penikmat musik Indonesia. 

Tinggalkan Balasan