Walikota Pimpin Rapat Terbatas, Serius Untuk Tanggulangi Wabah Covid 19

Radio Maritim,Cirebon-Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon Jawa Barat telah berkomitmen untuk serius, siap dan yakin akan mampu menangani virus corona atau covid 19 dengan berbagai upaya dan langkah pencegahan.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis SH saat memimpin rapat terbatas dengan Kepala SKPD di Lingkungan Pemda Kota Cirebon, Sabtu (14/03/2020).

Langkah yang dilakukan Pemda Kota Cirebon, kata Azis adalah membentuk Pusat Layanan Informasi dan Koordinasi Covid 19 Kota Cirebon yang dipimpinnya langsung dan akan menyusun sejumlah rencana untuk pencegahan corona hingga tingkat kelurahan.

“Masyarakat kami imbau tetap tenang tapi waspada dan harus mulai mumbudayakan gerakan cuci tangan,” katanya.

Azis meminta masyarakat turut membantu Pemerintah Pusat dan Pemda Kota Cirebon dalam menangani virus corona apalagi untuk mereka yang telah positif corona juga bisa disembuhkan sehingga masyarakat tidak perlu terlalu khawatir.

“Beberapa upaya bisa dilakukan masyarakat untuk pencegahan corona, misal dengan mengurangi aktivitas di keramaian dan menjaga kondisi badan tetap bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut RSD. Gunung Jati, dr. Islmail Jamaludin menambahkan untuk seluruh karyawan rumah sakit telah diproteksi dan beberapa pasien yang dalam pengawasan atau pengobatan kondisinya semakin membaik.

“Sampel dari pasien yang dalam masa pengobatan telah dikirim ke Jakarta, karena kondisinya membaik diharapkan bisa sembuh,” tambahnya.(Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/walikota-pimpin-rapat-terbatas-serius-untuk-tanggulangi-wabah-covid-19/

Open chat
Powered by