Yayasan PSGJ Berkembang Pesat Resmikan Apotek , klinik dan laboratorium genetika

Radio Maritim,Cirebon-Bukti nyata UGJ adalah salah satu universitas terbaik di Jawa Barat yang pada tahun 2017 UGJ ada pada peringkat 800 dan pada tahun 2019 naik ke peringkat 140 dan saat ini ditahun 2020 UGJ ada pada peringkat 89 Universitas terbaik diseluruh Indonesia saat ,YPSGJ berupaya keras untuk terus meningkatkan akreditasi dan kompetensinya ,untuk itu Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) kini membangun gedung baru di kawasan Kampus IV Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK UGJ) dengan anggaran Rp 23,9 miliar.

Dikatakan Ketua YPSGJ Dadang Sukandar Kasidin nahwa pembangunan gedung baru sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana civitas akdemika UGJ.

Menurutnya Sistemnya swakelola dan mengutamakan efisiensi Dari rencana Rp 29,8 miliar, akhirnya jadi Rp 23,9 miliar. “Jadi lebih efisien sebesar Rp 5,9 miliar,” ucapnya.

Gedung baru itu, lanjutnya berdiri di lahan 1 hektar 300 meter. Lahan hibah dari Pemda Kota Cirebon. “Hari ini pun meresmikan apotek, klinik dan laboratorium genetika,” katanya, di Kota Cirebon, Senin (17/02/2020).

Fasilitas ini sebagai bentuk layanan kesehatan terbuka melayani pegawai yayasan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat umum baik peserta BPJS maupun pribadi.

Sementara itu, Rektor UGJ, H. Mukarto Siswoyo, menjelaskan ,” Kami berupaya keras untuk terus meningkatkan akreditasi dan kompetensinya ,untuk mencapai peringkat universitas terbaik YPSGJ akan terus berupaya meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan baik sarana dan parasarananya, UGJ saat ini pada tahun 2020 berada diperingkat 89 ,masuk 100 besar universitas terbaik yang ada di Indonesia..

Ditambahkannya saat ini YPSGJ telah mempunyai klinik dan apotek serta laboratorium sendiri,dan ini merupakan langkah awal bagi YPSGJ untuk bisa mendirikan rumah sakit pendidikan di UGJ.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Wali Kota Cirebon yang terus menerus memberikan dukungan bagi YPSGJ,” ungkap Mukarto.

Ditambahkan Mukarto, poliklinik , apotek dan laboratorium ini nantinya tidak hanya akan dimanfaatkan oleh YPSGJ saja, namun juga terbuka untuk umum dan melayani masyarakat Kota Cirebon di bidang pelayanan kesehatan ungkapnya.

Disaat yang sama Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan Makin berkembang pesatnya pembangunan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YSPGJ) diharapkan akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di Kota Cirebon. Karenanya Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan terus mendukung perkembangan setiap universitas yang ada di daerah setempat.

“Ini tentunya sesuatu yang luar biasa dan patut kita apresiasi. Karena kurang dari 3 tahun, pembangunan yang dilakukan civitas akademika YPSGJ makin menggeliat,” ujar Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis, pada acara peresmian sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung Klinik dan Apotek Cakrabuana YPSGJ.

Selain ke dua fasilitas tadi, pada saat bersamaan juga termasuk Laboratorium Genetika Fakultas Kedokteran UGJ.

Menurut Wali Kota, pesatnya pembangunan yang dilakukan YPSGJ akan menarik minat mahasiswa yang berasal dari luar daerah untuk kuliah di Kota Cirebon. Keuntungannya tentu akan tumbuh rumah kos, rumah makan serta kebutuhan transportasi bagi mahasiswa.

“Karenanya, perekonomian di Kota Cirebon tentu akan semakin maju,” ungkapnya.

Selain itu, keberadaan klinik kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan yang canggih, apotek dan laboratorium genetika membuat masyarakat Kota Cirebon tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk mendapatkan pelayanan tentang kesehatannya,” katanya.

Karenanya, lanjut Wali Kota, pihaknya berharap ke depannya, UGJ akan semakin maju lagi tidak hanya di Kota Cirebon. Namun juga secara nasional dan internasional. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/ugj-berkembang-pesat-resmikan-apotek-klinik-dan-laboratorium-genetika/

Open chat
Powered by