Tersangka Korupsi Dinas PUPR Diancam Penjara 5 – 20 Tahun Dan Denda 1 Milyar

Radio Maritim Online, Cirebon Kota– Korupsi Proyek DAK 2016 di Dinas PUPR ,terkait proyek peningkatan jalan Rinjani – Bromo Kelurahan larangan dan jalan Mahoni Perumahan GSP Kota Cirebon ,Kini Tipikor Polres Ciko secara bertahap telah menetapkan empat tersangka baru ,dalam kasus ini dipemberitaan sebelumnya kepolisian telah menetapkan YW sebagai tersangka pertama, dan empat tersangka yang baru ditetapkan adalah S jabatan Kasie Binamarga sebagai PPTK (Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan) sedangkan HS,DD dan KK sebagai penyedia jasa ,sedangkan Kontraktor yang mengerjakan adalah CV. R.

Menurut keterangan Kapolresta Cirebon Roland Ronaldi kepada awak media Rabu (31/012019) ,dari hasil penyidikan, ke- 4 tersangka berikut YW terbukti secara bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi. Mereka dijerat dengan pasal 2 dan 3 (UU Tipikor) dengam ancaman kurungan 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara serta denda Rp 500 juta sampai Rp 1 Milyar ungkapnya.

“Sampai saat ini Pihak kepolisian masih melakukan penyidikan kepada S, HS, DD dan KK. Berkas YW dan tersangka lainnya saling berkaitan sehingga belum seluruhnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Cirebon” ujar Roland.

modus yang dilakukan YW dan empat tersangka lainnya ujar Roland, yaitu mengurangi volume dari ketebalan hotmix saat pengaspalan dan melakukan kontrak yang tidak sesuai prosedur dari lelang pengadaan,artinya yang bersangkutan juga dalam pengerjaanya melanggar spek atau tidak sesuai RAB dari yang sudah ada .

Roland mengakui sampai saat ini belum melakukan penahanan terhadap lima tersangka ,dikarenakan pihak kepolisian masih melengkapi berkas penyidikan karena kelimanya saling berkaitan dan berkasnya belum P 21 paparnya. ( Lie )

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/tersangka-korupsi-dinas-pupr-diancam-penjara-5-20-tahun-dan-denda-1-milyar/