Teken MoU Pemkot Cirebon dan UGJ Demi Kemajuan Dunia Pendidikan Di Kota Cirebon.

Radio Maritim Online,Cirebon – Penandatanganan Kesepakatan Bersama atau memorandum of undertsanding (MoU) antara Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon di ruang aula kedokteran UGJ, Jumat, 25 Januari 2019 ditandatangani oleh Walikota Cirebon Nasrudin Azis dan rektor Unswagati Mukerto Siswoyo.

Kerjasama ini perlu dilakukan karena demi majunya dunia pendidikan di Kota Cirebon .
UGJ adalah Universitas tertua di Kota Cirebon,dan merupakan jantungnya hati rakyat Kota Cirebon dan sekitarnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Cirebon, pimpinan SKPD pimpinan lembaga daerah Kota Cirebon , para camat serta para pimpinan dilingkungan UGJ ,para wakil rektor ,direktur pasca sarjana dan wakil dekan serta para kepala Biro.

Mukerto disela sambutannya mengatakan”Kita sangat bersyukur dan sangat tersanjung bahwa pemerintah kota Cirebon dengan kekuatan penuh mendukung MoU ini, kami sangat apresiasi tinggi kepada Pak Walikota kepada Ibu Wali wakil walikota Cirebon ” ujar Mukerto.

“UGJ mempunyai visi perguruan tinggi riset unggulan berbasis kearifan lokal menuju tataran Global” .

Kata Mukerto, universitas Swadaya Gunung Jati sampai dengan hari ini kami memiliki 361 dosen terdiri atas para Profesor Doktor dan Ma’juj sudah tidak ada lagi dosen di kampus kami yang berpendidikan S1 kami juga mempunyai lebih dari 200 tenaga kependidikan sehingga total karyawan dosen dan pegawai yang dimiliki UGJ lebih dari enam ratusan tenaga kerja yang bekerja di kampus Universitas Swadaya Gunung Jati kebanggaan Kota Cirebon ini, hari ini lanjut Mukerto,UGJ telah meraih peringkat 190 perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia telah menempati kelas 4 sekarang naik masternya pada tahun 2018 kemarin kita naik di Cluster 3 tahun 2019 ini kita bisa masuk 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia,dan yang kedua bagaimana kita sampaikan dan sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Cirebon ke Pak Walikota Cirebon yang pada hari ini telah melakukan kerja sama untuk meningkatkan kualitas kelembagaan kualitas kerjasama untuk peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat pada umumnya,dan akan disampaikan bahwa secara individu individu maupun institusi Universitas Swadaya Gunung Jati sesungguhnya memiliki komitmen yang sangat tinggi untuk bersama-sama mengupayakan bagaimana agar terjadi peningkatan kualitas pelayanan publik kualitas sumber daya manusia kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang terbaik , kualitas penelitian pengabdian masyarakat dan sebagainya.

Mukerto berkeinginan ,Dalam akademik ,civitas akademika Universitas Swadaya Gunung Jati yang berkompeten dan diberi kesempatan untuk mengungkapkan ide berdasarkan keilmuannya selalu saja menyuarakan alternatif perbaikan yang mungkin dilakukan untuk peningkatan kualitas kualitas yang mengemban amanah melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi penelitian dan pengabdian paparnya.

Dikesempatan yang sama Walikota Cirebon, Nashrudin Azis berkeinginan agar Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menjadi magnet masyarakat Indonesia untuk datang ke Kota Cirebon. Maka dari itu, seluruh jajaran diminta untuk bantu dan kerja sama dengan UGJ.

Azis menyebutkan dukungan dari Pemkot Cirebon kepada UGJ bukan hanya pada menerima mahasiswa yang praktek kerja lapangan (PKL) dan saling berkunjung dari UGJ dan Pemkot Cirebon tapi kerja sama yang lebih luas.

UGJ, kata Azis harus diberi kepercayaan oleh Pemkot Cirebon, seperti untuk penelitian raperda, assessment dan open bidding, serta rekrutmen pegawai perusahaan daerah dan PNS. “Dengan memberi kepercayaan, derajat UGJ makin meningkat,” kata Azis.

MoU yang baru ini, katanya diharapkan ada peningkatan kerja sama dan hubungan Pemkot Cirebon dengan UGJ. “Saya bertekad sekuat tenaga untuk bisa bersama UGJ membangun Kota Cirebon agar lebih baik katanya. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/teken-mou-pemkot-cirebon-dan-ugj-demi-kemajuan-dunia-pendidikan-di-kota-cirebon/