Sofyan Amir Terpilih Kembali Menjadi Ketua TIM Periode 2019 – 2023

Radio Maritim Online,Cirebon-Sofyan Amir terpilih kembali menjadi Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Wilayah III Cirebon dan Sekitarnya untuk periode 2019-2023. Sebelumnya, ia menduduki jabatan tersebut pada periode 2015-2019.

Sofyan Amir didampingi Sekretaris Terpilih Iyan Aryadi di salah satu Hotel DiKota Cirebon Minggu 04/08 2019, mengungkapkan, TIM merupakan wadah silaturahmi masyarakat Aceh. Jumlah anggota TIM wilayah Cirebon dan sekitaranya, termasuk Tegal, Brebes, dan Pemalang lebih dari 400 orang. Anggotanya mayoritas berprofesi sebagai pedagang.

Sofyan mengatakan, paguyuban masyarakat Aceh wilayah Cirebon dan sekitarnya itu sudah mendirikan musala dua lantai yang dinamakan Musala Aceh.

Musala itu berdiri di atas tanah seluas 280 meter persegi di Desa Tuk, Cirebon. Selain digunakan untuk beribadah, Musala Aceh juga digunakan untuk aktivitas paguyuban masyarakat Aceh wilayah Cirebon dan sekitarnya.

“Lantai atas digunakan untuk shalat dan kegiatan keagamaan lain. Sedangkan lantai bawah untuk sekretariat dan ruang serba guna. Tiap tahun selalu mengadakan kegiatan. Minimal dua kegiatan, yakni halalbihalal dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” tutur Sofyan.

Ia menambahkan, TIM mengakomodir aspirasi masyarakat Aceh. Melalui korwil di masing-masing wilayah juga dapat diketahui keberadaan masyarakat Aceh di Cirebon dan sekitarnya.

“Kami ada iuran bulanan. Hasilnya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat Aceh yang ada di wilayah Cirebon dan sekitarnya, misal untuk yang sakit atau meninggal,” jelas Sofyan. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/sofyan-amir-terpilih-kembali-menjadi-ketua-tim-periode-2019-2023/