Setelah Upacara Pembaretan Dilanjutkan Makan Nasi Liwet Dipinggir Pantai Pelabuhan

Radio Maritim Online,Kota Cirebon – Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy memimpin upacara pembaretan (pengenalan wilayah) Bintara Sabhara Remaja Polres Cirebon Kota di Jalan Ambon, Kompleks Pelabuhan Cirebon, Selasa (26/3/2019).

Ditemui usai acara, Kapolres menjelaskan bahwa upacara ini merupakan tradisi penyambutan bagi anggota Polri yang baru selesai pendidikan dan ditempat di Polres Cirebon Kota.

Dalam amanatnya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung serta selamat bertugas di Polres Cirebon Kota.

“Saya harap para Bintara baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas dan mengikuti semua aturan yang berlaku,” pesan Kapolres.

Kapolres juga mengajak para Bintara baru tersebut, untuk melaksanakan tugas dengan Humanis, Anti Kekerasan, Tegas, Inovatif, Netral, Ulet, Rasional, Akuntabel, Normatif dan Ikhlas (Hati Nurani).

Selain itu, Kapolres juga menghimbau untuk tetap menjaga diri sendiri sebagai anggota polisi yang bertugas dalam keamanan dalam negri dengan tugas pokok mengamankan Negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Sementara itu, sebelum menggelar upacara tersebut, pagi harinya delapan orang anggota Bintara baru itu, telah melaksanakan orientasi wilayah dengan long march mengunjungi sejumlah Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Usai penyiraman dan pembaretan, acara dilanjutkan dengan makan bersama nasi liwet di pinggir pantai pelabuhan Cirebon. (Lie)

 

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/setelah-upacara-pembaretan-dilanjutkan-makan-nasi-liwet-dipinggir-pantai-pelabuhan/