Setelah Pelantikan ,IGORA Harus Bisa Melahirkan Atlet Berbakat

Radio Maritim Online ,Kota.Cirebon – Ikatan guru olah raga ( IGORA ) yang terdiri dari guru guru olah raga yang mengajar di sekolah SD ,SMP dan SMA sabtu (23/02 2019) bertempat diaula KONI Kota Cirebon resmi dilantik dengan masa bakti 2017-2022.

Dedi Kenedi Ketua IGORA Kota Cirebon berharap “Kita sebagai guru olah raga harus bisa memberikan sumbangsihnya kepada prestasi olah raga ,untuk itu dari guru tingkat SD,SMP dan SMA harus kompak dan mempunyai karakter,sehingga mampu melahirkan atlet yang berbakat dalam setiap siswa yang dibinanya .

Menurut Dedi ,ketika guru olah raga sudah tergabung di IGORA harus bisa melepas ego asal sekolahnya,dan tidak ada lagi istilah guru olah raga ,kita harus satu tujuan bahwa kita adalah guru olah raga yang berada ditubuh IGORA .

Menurutnya saat ini IGORA Kota Cirebon anggotanya sebanyak 350 guru olahraga. Jumlah guru olahraga SD lebih dari 200 orang, SMP 80 orang, dan guru olahraga SMA 55 orang ungkapnya.

Masih kata dedi,program jangka panjang selanjutnya IGORA akan dibina kepelatihan dari Kemenpora,kemudian melaksanakan pembinaan atlet secara dini dari tingkat SD,SMP dan SMA, menurutnya kita juga akan bekerja sama dengan pengurus cabor,dan selanjutnya pembinaan ini akan masuk dalam program Koni kata Dedi.

“Dalam pembinaan atlet kita akui memerlukan dana yang sangat besar, untuk memaksimalkan talenta atlet kami memerlukan sarana prasarana yang memadai, berharap dalam program pembinaan atlet ada sponsor yang mau membantu ujarnya.

Ditambahkan Dedi , setelah pelantikan IGORA Kota Cirebon,selanjutnya kami akan mengikuti O2SN tingkat SMA pada 23-24 Maret mendatang pungkasnya. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/setelah-pelantikan-igora-harus-bisa-melahirkan-atlet-berbakat/