Sat Narkoba Polres Ciko Meringkus Empat Pengedar Narkoba,Dua Pelaku Masih Dalam Satu Jaringan

Radio Maritim,Cirebon-Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon
Kota meringkus empat pengedar narkotika jenis sabu dari empat lokasi berbeda. Dua dari empat pelaku terikat dalam satu jaringan.

Dua tersangka yang merupakan satu jaringan yakni AD (28) warga Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon dan BF (31) warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Keduanya ditangkap di daerah Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Dari keduanya disita satu paket sabu berat 0,5 gram, alat hisap, dua korek api, satu pak kertas papir, sembilan paket tembakau jenis sintetis. Kemudian dua paket sedang tembakau sintetis.

Pelaku lainnya tidak satu jaringan yakni AC (34) warga Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon dan AA (26) warga Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Dari AC disita barang bukti satu paket sabu, dan empat paket kecil sabu dengan berat total 1.30 gram. Dari Aa disita barang bukti satu paket sabu berat total 0,53 gram.

Wakapolres Cirebon Kota Kompol Marwan Fajrin didampingi Kasat Narkoba, Iptu Arif Zaenal Abidin mengatakan penangkapan empat tersangka  sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat.

Informasi ditindaklanjuti lewat penyelidikan hingga meringkus empat orang. Mereka berperan sebagai bandar, pengedar dan pengguna narkotika di Cirebon.

Dari pengakuan tersangka yang satu jaringan, sabu didapat dari seseorang di Jakarta.

“Dikirim melalui jasa ekspedisi,” katanya di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (10/3/2020).

Agar petugas ekspedisi tidak curiga, dalam paket yang dikirim diberi keterangan berupa sepatu atau sandal. Meskipun sering kali tidak ada sandal ataupu sepatu dalam paket itu.

Namun, katanya peredaran sabu tersebut pada akhirnya tertungkap. Dua pelaku lainnya ditangkap berbeda lokasi, waktu dan buka satu jaringan.

“Dua pelaku lainnya beraksi masing-masing,” katanya.

Keempatnya dijerat Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman di atas lima tahun penjara.(Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/sat-narkoba-polres-ciko-meringkus-empat-pengedar-narkobadua-pelaku-masih-dalam-satu-jaringan/

Open chat
Powered by