Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UGJ Siap Pertahankan Akreditasi A

Radio Maritim Online,Cirebon- Sejak berdiri pada tahun 1961 atau 58 tahun yang lalu, tahun ini Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) meraih Akreditasi A untuk Program Studi Manajemen dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Civitas akademika Fakultas Ekonomi sangat bersyukur atas nikmat Allah SWT tersebut. Dengan raihan Akreditasi A atau peringkat tertinggi itu, berarti Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi setara dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Alhamdulillah, kami sudah di puncak peringkat. Ke depan, kami akan mempertahankan Akreditasi A meski itu tidak mudah. Tahun depan ada 9 standar akreditasi. Untuk itu, kami dituntut meningkatkan penelitian dan publikasi karya ilmiah di jurnal bereputasi. Mahasiwa pun didorong selalu berprestasi di level nasional maupun internasional serta di bidang akademik atau nonakademik,” tutur Prof. Ida, Senin (6/8/2019).

Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi UGJ, Siska Ernawati Fatimah, SE, MM, menjelaskan, Fakultas Ekonomi UGJ akan berupaya mempertahankan raihan Akreditasi A.

“Kami pun menyiapkan para mahasiwa menjadi lulusan yang lebih baik,” tegas Wadek I.

Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi UGJ, Moh. Yudi Mahadiyanto, SE, MM, mengutarakan, dirinya merasa bersyukur, perjuangan tim Fakultas Ekonomi membuahkan Akreditasi A.

“Dengan banyaknya prestasi kami capai, diharapkan ke depan jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi UGJ terus meningkat,” kata Wadek II.

Sementara itu, Ketua Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UGJ, Adi Setiawan, SE, MM, pencapaian Akreditas A itu patut dipertahankan.

“Kami akan berupaya menjaga kerja baik yang sudah dilakukan. Antara lain dengan meningkatkan penelitian dan karya ilmiah,” ujar Kaprodi.

Sekretaris Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UGJ, Anna Suzana, SE, MM, menyampaikan, Akreditasi A Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UGJ merupakan penghargaan dari kerja keras semua civitas akademika.

“Naiknya reputasi sangat bermanfaat bagi dunia kerja. Akreditasi A ini juga adalah hadiah terbesar bagi mahasiswa serta masyarakat guna menunjang kualitas kegiatan pendidikan,” ujar Anna. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/prodi-manajemen-fakultas-ekonomi-ugj-siap-pertahankan-akreditasi-a/