Polres Ciko berhasil mengamankan enam pelaku pengedar narkoba, 816 Jiwa Terselamatkan

Radio Maritim,Cirebon-Dalam kurun waktu dua Minggu, Polres Cirebon Kota berhasil meringkus enam pelaku penyalah gunaan narkoba berbagai jenis. Keenamnya diamankan di tempat berbeda-beda di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan, dari penangkapan para pelaku tersebut, juga diamankan beberapa jenis narkoba sebagai barang bukti yang terdiri dari jenis 12 paket sabu seberat 11,04 gram, 2 paket ganja kering seberat 22 gram, 1 paket jenis tembakau seberat 0,7 gram, dan uang tunai Rp 194.500.

Selain itu, lanjutnya, juga diamankan 10.081 butir obat-obatan terlarang yang terdiri dari 8.392 butir pil dextro, 382 butir pil tramadol, 517 butir pil Trihex, dan 790 butir pil double L.

“Dari pengungkapan ini, kita berhasil menyelamatkan 816 jiwa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” jelasnya saat ekspos di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran Kota Cirebon, Kamis (24/10/2019).

Kapolres menjelaskan, dari beberapa kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba, ada di antaranya yang merupakan residivis dengan kasus yang sama, yakni mengambil barang dari Lapas Gi tung, kemudian diedarkan ke masyarakat. Selain itu, ada juga yang membelinya secara online, lalu diedarkan kepada para remaja dan mahasiswa.

“Keenam pelaku akan mendapatkan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun,” pungkasnya.(Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/polres-ciko-berhasil-mengamankan-enam-pelaku-pengedar-narkoba-816-jiwa-terselamatkan/