PJ Wali Kota Cirebon Berharap Kota Cirebon Meningkat Di Porpemda

Radio Maritim Online, Cirebon – Pj Wali Kota Cirebon berharap posisi Kota Cirebon bisa meningkat bahkan masuk menjadi 10 besar pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) . Semangat sportivitas diminta untuk tetap dijunjung tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik,M.Si., pada Upacara Pelepasan Tim Porpemda Kota Cirebon di kompleks Perkantoran Bima, Jumat, 23 November 2018. “Dengan sarana dan prasarana yang memadai, seharusnya Kota Cirebon bisa mendapatkan posisi yang lebih baik dari tahun kemarin,” ungkap Dedi. Tahun lalu, posisi kontingen Kota Cirebon pada Porpemda ada di peringkat 27, tahun ini diharapkan bisa meningkat bahkan diharapkan bisa masuk posisi 10 besar. “Harapan kami, kontingen Kota Cirebon bisa mendapatkan sedikitnya 5 emas,” ungkap Dedi.

Pada kesempatan itu Dedi juga meminta agar atlet dan pelatih tetap bisa menjaga sportivitas dalam bertanding. “jaga semangat dan kesehatan agar dalam bertanding lebih fokus membaca situasi dan kondisi di lapangan,” ungkap Dedi.

Porpemda XIV dilaksanakan di kabupaten Karawang mulai 26 hingga 29 November 2018 mendatang. Prestasi kontingen Kota Cirebon pada Porpemda XIII 2017 lalu memperoleh 1 emas dari cabang olahraga golf dan 1 perunggu cabang olahraga biliar. Untuk tahun ini, kontingen Kota Cirebon berjumlah sebanyak 120 orang dengan jumlah atlet sebanyak 57 orang dan official sebanyak 63 orang. Mengikuti 8 cabang olahraga (cabor) yang terdiri dari bulutangkis, golf, tenis meja, futsal, catur, biliar, senam dan basket.

Usai pelepasan kontingen Kota Cirebon untuk mengikuti Porpemda XIV di Kabupaten Karawang, Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, bersama dengan Korem 063 Sunan Gunung Jati melakukan penanaman pohon. Penanaman pohon ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Juang Kartika. “Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan kerjasama antara Pemerintah daerah Kota Cirebon dengan Korem 063 SGJ,” ungkap Dedi. Hari ini menurut Dedi merupakan kolaborasi awal, karena pada 2019 mendatang pihaknya juga akan berkolaborasi dengan TNI untuk melakukan penanaman pohon di daerah Argasunya, tepatnya di bekas galian C.

Anggaran untuk penanaman pohon tersebut menurut Dedi sudah dialokasikan pada 2019 mendatang dan berharap bisa bermanfaat untuk penghijauan di Kota Cirebon. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/pj-wali-kota-cirebon-berharap-kota-cirebon-meningkat-di-porpemda/