Penyebab Ambruknya Bangunan Kantor Disdukcapil Kota Cirebon Yang Sedang Berjalan Masih Tanda Tanya

Radio Maritim online,Cirebon-Bangunan proyek kantor Disdukcapil Kota Cirebon yang bernilai 4 milyar lebih dari anggaran APBD 2019 Provinsi Jawa Barat yang saat ini dikerjakan oleh PT Wulan Cipta Sejati ambruk.

Seperti yang sudah dilansir oleh media Pos Kota ,akibat kejadian itu tiga pekerja mengalami luka-luka terkena reruntuhan bahan material bangunan. Kasus tersebut kini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Informasi yang diperoleh di lokasi, kejadian itu berawal saat dilakukan pengecoran slof di lantai dua. Kemungkinan scafolding atau begisting (bagian penahan  beban,red) tidak kuat sehingga sehingga slof ambruk dan semua pekerja yang berada di bagian atas berjatuhan,kejadian ini berlangsung pukul 01.00 malam dinihari Selasa (05/11 2019)

Saat media ini memantau kelokasi kejadian pada hari selasa 05/11 2019 sekitar sore pukul 17.00 tampak para pekerja sedang membersihkan dan merapihkan bekas reruntuhan bangunan tanpa pendukung K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Yang menjadi pertanyaan adalah,kita tahu masalah ini sedang ditangani kepolisian dan ditempat kejadian terpasang police line, menurut dengan aturan tidak boleh ada orang yang masuk untuk kegiatan apapun , lokasi tempat kejadian karena harus steril dan menghindari untuk penghilangan atau merubah barang bukti ,namun dalam hal ini pihak kepolisian maupun pemborong belum terkonfirmasi .

Sementara Pungki selaku kabid cipta karya PUPR Kota Cirebon atau selaku PPA (Pejabat Pengguna Anggaran) ,ketika dikonfirmasi belum bisa memberi keterangan ,”maaf saya belum bisa dimintai keterangan karena saya sakit dan belum cek lapangan” ujarnya . (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/penyebab-ambruknya-bangunan-kantor-disdukcapil-kota-cirebon-yang-sedang-berjalan-masih-tanda-tanya/