Penggalang Baru SMP Negeri 13 Kota Cirebon Harus Mandiri Dan Berjiwa Patriot

Radio Maritim,Cirebon-Guna mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, SMPN 13 Kota Cirebon dengan Gugus depan Jabang Tutuka dan Puji Astuti ,mewajibkan para siswanya mengikuti Kemah Penerimaan Penggalang baru. Pihak sekolah ingin para penggalang baru dapat lebih dekat dengan alam dan mencintai alam sekitarnya melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam kemah tersebut.

“Pendidikan kepramukaan ini harus diterapkan pada anak anak sekarang yang cenderung manja,untuk itu dalam pendidikan kepramukaan anak anak akan dididik untuk mandiri tahan banting,mempunyai jiwa patriotisme dan mencintai lingkungan alam sekitarnya,pendidikan pramuka harus benar benar diterapkan pada siswa siswi saat ini, ujar kepala sekolah SMP Negeri 13 Kota Cirebon Dra Euis Sulastri M pd melalui Drs.Kusnendar selaku Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan selasa 17/09 2019.

Disaat yang sama Arnadi.Spd selaku pembina pramuka SMP Negeri 13 menjelaskan ,”Kegiatan perkemahan ini dalam rangka penerimaan penggalang baru ,dan setiap siswa baru wajib mengikuti katanya.

“Ada 253 siswa yang akan mengikuti perkemahan di bumi leles padaherang lengkong Kabupaten majalengka ini,kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari ,dari tanggal 17 sampai dengan 19 septmber 2019 ujarnya.

Menurutnya Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan tentang Kepramukaan dan mengembangkan kecintaan peserta didik terhadap alam, sekaligus memberikan pendidikan karakter dan kepribadian peserta didik .

Untuk materi sendiri meliputi materi pendidikan kepramukaan yang dibungkus dalam permainan, Sehingga dalam kesempatan ini anak tak hanya mendapatkan materi, tapi juga langsung bisa mempraktekkan materi yang didapat lewat kegiatan ini. Dan diharapkan materi yang diperoleh dalam kegiatan ini bisa menjadi bekal, khususnya untuk penggalang baru agar bisa menjalani kegiatan pramuka dengan lebih mudah dan menyenangkan.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi bekal bagi mereka yang baru terjun menjadi penggalang. Karena masih banyak tahapan yang bakal mereka lalui. Dan kami harap mereka bisa mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa darma dalam kehidupan mereka sehari-hari,” pungkasnya. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/penggalang-baru-smp-negeri-13-kota-cirebon-harus-mandiri-dan-berjiwa-patriot/