Kota Cirebon Resmi Miliki Komplek Stadion Bima

Radio Maritim,Cirebon-Komplek Stadion Bima yang sebelumnya berstatus milik Kementerian Keuangan RI, kini resmi menjadi milik Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Keabsahan kepemilikan tertuang setelah terjadi penandatanganan naskah perjanjian hibah barang milik Negara.

Ke depan, Stadion Bima akan menjadi pusat olahraga, ekonomi dan Ruang terbuka Hijau (RTH). Untuk memudahkan pengelolaan Pemkot Cirebon akan membentuk tim sehingga perencanaan dan pengelolaannya lebih optimal.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, komplek Stadion Bima merupakan fasilitas olahraga kebanggan masyarakat Cirebon karena menjadi venue berbagai event olahraga nasional hingga internasional.

“Aset tersebut sangat berharga karena akan menjadi pusat olahraga kebanggaan masyarakat Kota Cirebon,” katanya, Jumat (25/10/2019).

Ia berharap, Stadion Bima dapat dikelola dengan profesional membawa dampak positif bagi masyarakat luas. “Stadion Bima sudah menjadi bagian panjang sejarah Kota Cirebon. Kami tentu ingin pengelolaan dilakukan secara profesional yang akan dibahas terlebih dahulu oleh tim yang dipimpin Sekda dan dibawah pengawasan Bu Wakil Wali Kota,” ujarnya.

Dirjen Kekayaan Negara, Isa Rachmatawarta mengatakan Kementerian Keuangan berharap penyerahan Stadion Bima merupakan langkah tepat.

“Harapan Kami pemanfaatan harus betul-betul optimal. Kami percaya Pemkot Cirebon akan mengelola dengan baik sehingga Stadion Bima akan banyak memberikan manfaat secara maksimal,” katanya.

Kementerian Keuangan menyerahkan Stadion Bima seluas 161.183 meter persegi dengan seluruh aset yang ada di dalamnya. Hal ini tentu akan menambah kekayaan Pemkot Cirebon meningkat tajam hingga mencapai Rp472.945.874.000. Namun jika dinilai dengan harga pasaran tanah, penambahan aset mencapai Rp800 miliar.(Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/kota-cirebon-resmi-miliki-komplek-stadion-bima/