Kota Cirebon Mengukuhkan Edi Suripno Sebagai Ketua Asosiasi PSSI Sekaligus Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia Jawa Barat.

Radio Maritim Online,Kota Cirebon – Sepak bola adalah olah raga paling populer dijagat raya ini, sepak bola bukan saja sebagai alat pemersatu bangsa ,akan tetapi sudah masuk kedunia industri, sepak bola merupakan bisnis yang sangat menguntungkan, banyaknya klub sepak bola di tanah air maupun mancanegara bukti kalau seoak bola adalah olah raga yang paling digemari masyarakat.

Kota Cirebon sendiri saat ini telah mengukuhkan Edi Suripno sebagai ketua asosiasi PSSI Kota Cirebon sekaligus sebagai Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia Jawa Barat Periode 2019 – 2022 diruang Adipura balaikota Cirebon sabtu (26/01 2019).

Pada kesempatan itu Edi Suripno mengatakan ,olahraga sepak bola ini sangat digemari masyarakat ,sehingga menjadi sorotan dalam berbagai kejuaraan dan prestasinya. Olahraga ini mampu meningkatkan persaudaraan namun juga akan menjadi bencana bila tidak dikelola dengan baik. “Pantas bila dalam perkembangannya sepak bola terus mendapat perhatian. Harapan kami tentu ke depan prestasi sepak bola Cirebon akan meningkat,” ujar Edi.

Edi menambahkan tak bisa dipungkiri kalau sepak bola adalah olahraga favorit masyarakat dari lapisan paling elit hingga yang paling bawah di segala penjuru dunia. Di Indonesia sendiri, hanya sepak bola yang sekarang ini mampu menyatukan kalangan masyarakat di tengah panasnya berbagai isu.

“Untuk itu mulai hari, sebagian jiwa saya ,saya wakafkan demi kamajuan sepak bola Kota Cirebon,tandasnya. Sementara itu ketua Koni Kota Cirebon Wati Musilawati mengatakan Bahwa persebak bolaan di Kota Cirebon harus mengulang kembali masa kejayaannya selama 30 tahun prestasi sepak bola Kota Cirebon mengalami kemunduran,alhamdulillah pada Porda kemarin sepak bola kota Cirebon masuk 8 besar, menurut Wati untuk memajukan cabor sepak bola atau cabor cabor lainnya tentunya perlu anggaran yang cukup besar dan mumpuni.

Sementara Sekda Kota Cirebon Asep Dedi meyakinkan , bahwa pemerintah Kota Cirebon telah menyiapkan sarana stadion Bima untuk dipergunakan sebagai tempat latihan ataupun tanding,kami telah merenovasi stadion Bima agar bisa dipergunakan dengan baik,demi menunjang prestasi sepak bola ini paparny. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/kota-cirebon-mengukuhkan-edi-suripno-sebagai-ketua-asosiasi-pssi-sekaligus-ketua-badan-liga-sepak-bola-pelajar-indonesia-jawa-barat/