Kemas Ilham Akbar Beri Bantuan Trauma Healing Anak-Anak Korban Gempa Palu

Radio Maritim Online, Palu – Kemas Ilham Akbar selaku wakil ketua DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) dan juga sebagai Caleg Jabar 12 dengan nomor urut 5 beserta rombongan senin (12/11 2018) berkunjung ke Palu,tujuannya adalah dalam rangka memberikan bantuan berupa trauma healing kepada anak anak korban gempa palu .

Menurut Ilham ,rencananya kami akan

mendatangi 8 titik tempat pengungsian,dan akan berfokus kepada pemberian bantuan trauma healing selain pemberian bantuan sembako ujar ilham.

“Kunjungan Kami disini rencana selama 3 hari yaitu tanggal 12 – 14 november 2018”

Selanjutnya kata Ilham, anak anak korban bencana alam seprti gempa di Palu ini harus diberikan sebuah therapi healing agar tidak truama berkepanjangan , therapi healing ini untuk menurunkan tingkat kecemasan pasca bencana dengan berbagai teknik relaksasi dan therapi untuk mengembalikan kondisi emosional anak anak korban bencana tuturnya.

Seperti yang dilansir tribunnews.com ,Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, hasil perhitungan sementara dampak ekonomi bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi yang melanda empat daerah di Sulawesi Tengah mencapai Rp 13,82 Triliun.

“Dari Rp 13,82 triliun dampak ekonomi akibat bencana tersebut, kerugian mencapai Rp 1,99 triliun dan kerusakan mencapai Rp 11,83 triliun,” kata Sutopo dalam keterangan. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/kemas-ilham-akbar-beri-bantuan-trauma-healing-anak-anak-korban-gempa-palu/