Kemanunggalan TNI, Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan Warga Masyarakat Sangatlah Penting Dan Strategis

Radio Maritim Online,Cirebon – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Masyarakat berhasil membangun jalan dan jembatan dalam program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2018. Jembatan yang menghubungkan masyarakat Cibogo serta jalan sepanjang 150 meter dan saluran air berhasil dibangun.

Demikian terungkap dalam penutupan BSMSS tahun 2018 di RW 09 Cibogo Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Kota Cirebon, Rabu (26/12). Dalam program tersebut masyarakat Cibogo yang selama ini kesulitan mobilitasnya dapat teratasi. Tampak hadir dalam kegiatan penutupan BSMSS, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs. H. Asep Dedi, MSi, Komandan Kodim (Dandim) 0614, Letkol Inf. Heri Rustanto, pimpinan Ponpes Cibogo, Habib Japar dan lainnya.

Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, MSI mengatakan pihaknya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dalam pelaksanaan BSMSS yang ikut membangun di Wilayah Kota Cirebon bagian selatan. Jembatan dan jalan tentunya akan semakin menggerakan usaha ekonomi masyarakat sebagai akses utama menghubungkan Cibogo dan warga sekitarnya.
“Dengan membangkitkan semangat jiwa gotong royong di tengah masyarakat. Saya apresiasi pembangunan jembatan dan jalan dapat menambah kelancaran transportasi dan mobilitas warga Cibogo,” ungkap Asep Dedi.

Asep Dedi menambahkan pentingnya kemanunggalan TNI, Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan warga masyarakat saat ini sangatlah penting dan strategis. Sikap gotong royong tidak hanya untuk menata lingkungan sosial tapi mengukuhkan kemitraan yang harmonis antara pemerintah daerah dan masyarakat penguatan kemanunggalan TNI secara nyata.
Tokoh masyarakat yang juga pimpinan Ponpes Cibogo, Habib Japar mengatakan pihaknya berterima kasih karena pembangunan jembatan dan jalan memperlancar aktifitas warga. Hal ini sangat membantu sehingga warga dengan cepat sampai bila hendak ke Kota Cirebon.

“Tentu kami mengajak ke warga Cibogo agar membantu menjaga fasilitas yang sudah dibangun oleh TNI,” ajak Habib Japar.
Sementara Dandim 0614, Letkol Inf. Heri Rustanto mengatakan keberadaan TNI selalu manunggal bersama rakyat. Hal ini dapat diwujudkan melalui BSMSS dan pengamanan negara.
“Kita patut syukuri jika program BSMSS dapat membantu masyarakat. Mudah-mudahan dengan keberadaan jembatan akan semakin membuat maju wilayah Argasunya,” tandasnya. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/kemanunggalan-tni-pemerintah-daerah-kota-cirebon/