Jelang Masa Tenang Kampanye, Tim Gabungan Turunkan APK Dan APS

radiomaritim.com – Memasuki masa tenang kampanye Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon dan Pilgub Jabar, seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) diturunkan. Penurunan APK dan APS dilakukan mulai Minggu dini hari mulai pukul 00.00 WIB 24 Juni 2018 oleh stakeholder terkait (KPU Kota Cirebon, Panwaslu Kota Cirebon dan Polres Kota) bersama Pemda Kota Cirebon.

Penjabat Wali Kota Cirebon Dr. H. Dedi Taufik M. Si mengatakan penurunan APK dan APS ini adalah hasil tindak lanjut dari rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 yang dipimpin oleh Pj. Walikota Cirebon kemarin. Kegiatan ini juga melibatkan pasangan calon beserta tim kampanye.

Tim gabungan dibagi 6 regu untuk 5 kecamatan yang bertugas menurunkan APK hingga gang rumah warga,” ungkapnya.

Agus mengungkapkan penurunan juga dilakukan untuk APK dan APS yang terpasang di area umum, pohon dan lainnya. “Kami berharap proses Pilwalkot Cirebon berlangsung kondusif dan seluruh APK/APS dapat diturunkan,” ujarnya. Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani mengapresiasi partisipasi para calon dan tim kampanye yang turut menjaga kondusifitas daerah selama masa kampanye 129 hari.

“Masa tenang akan berlangsung selama 3 hari, kemudian dilanjutkan pemilihan 27 Juni 2018,” tuturnya.
Ketua Panwaslu Kota Cirebon Susilo Waluyo menambahkan jika penurunan tidak selesai dalam sehari maka akan terus dilakukan selama masa tenang.

“Kami fokuskan pada penurunan APK di pinggir jalan utama dan protokol dan yang dekat TPS,” tambahnya. ( Lie )

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/jelang-masa-tenang-kampanye-tim-gabungan-turunkan-apk-dan-aps/