IWO Perangi Pungli

Jakarta, Radio Maritim Online – Berbagai macam bentuk pungutan liar yang marak terjadi di berbagai sektor dilingkungan pemerintah di Indonesia, menjadi sorotan publik. Dari hal tersebut Ikatan Wartawan Online (IWO) berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memberantas pungutan liar yang ada di berbagai lini lingkungan pelayanan umum yang menjadi sorotan publik. Sudah menjadi komitmen visi IWO dalam membangun peradaban dan menjunjung tinggi kemanusiaan. Gerak cepat dalam menangani berbagai bentuk pungutan liar (pungli) harus terungkap.

Pengurus Pusat IWO dan Staf Ahli Menteri Koordinasi Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol. Widiyanto Poesoko, di Jakarta, Senin (30/07/2018).
Pertemuan ini pun menjadi salah satu tindak-lanjut rakor saberpungli yang berlangsung Senin pagi di kantor Kemenpolhukam, Jakarta. “Saya berharap kegiatan pencapain yang telah dilakukan satgas Saberpungli telah dibuktikan dan diketahui masyarakat luas,” ujar Irjen Pol. Widiyanto.
Ditambahkan Widiyanto meminta pengurus dan anggota IWO di seluruh Indonesia, ikut berperan aktif memberitakan terjadi pungli yang diderita masyarakat, baik dari kalangan sipil seperti preman, maupun oknum aparatur negara. Bahkan dijelaskan Widiyanto, jika korupsi merugikan keuangan negara, maka pungli sangat merugikan kepentingan masyarakat secara menyeluruh. “Sekecil apa pun bentuknya pungli, ini sudah menjadi komitmen Presiden Joko Widodo untuk memberantasnya,” tandas jenderal bintang dua ini. Widiyanto berharap, IWO mampu memainkan peran kontrol di masyarakat, termasuk dalam memberantas pungutan liar. Jika masyarakat didera pungli dan merasa dirugikan, Widiyanto mempersilahkan agar melaporkan ke tim Saberpungli pusat di hotline / call center 193, SMS 1193 dan pengaduan melalui website https://saberpungli.id (Toto M Said)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/iwo-perangi-pungli/