Ini Harapan Rektor Unswagati Pada Tujuh ratus wisudawan

Radio Maritim Online , Cirebon – UGJ ( Universitas Swadaya Gunung Jati ) mewisuda tujuh ratus lulusan dari berbagai fakultas dan pasca sarjana .
Sidang Terbuka Senat Universitas Swadaya Gunung Jati Wisuda Sarjana & Magister Ke 52 Tahun Akademik 2018/2019 & Dies Natalis Ke 58
Cirebon 12 januari 2019 diselenggarakan di Kampus 1 UGJ jalan Pemuda Kota Cirebon.

Rektor UGJ Mukerto Siswoyo dalam kesempatan ini mengatakan
Diharapkan Para lulusan setelahnya tidak boleh hanya mengandalkan ijazah ,diera industri 4.0 ini menurut Mukerto para lulusan harus mempunyai skill dan mampu mengUp date dan meng Upgrade seluruh kemampuan yang ada.

“Kami optimis mereka layak, para lulusan ini mampu bersaing dan berkompetisi,dan mereka mempunyai kualifikasi sebagai seorang sarjana dan magister ,karena mereka dibangun melalui pendidikan dan pengajaran d kelas melalui pelatihan dan keterampilan yang diberikan”.

Selanjutnya kata mukerto diharapkan juga para lulusan harus bisa menjaga nama baik almamater , menjalin hubungan baik dengan sesama ,mereka juga harus mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik, dan kita bangga Unswagati sampai januari tahun 2019 ini berada diranking 10 perguruan tinggi terbaik dijawa barat dan 190 ranking nasional klaster tiga versi menristekdikti.

Ditambahkan Mukerto menurutnya dari tujuh ratus lulusan mereka sudah banyak yang bekerja namun sayangnya beberapa dari ujuh ratus lulusan ini ada yang tidak bisa hadir karena tidak mendapatkan ijin dari tempatnya bekerja.

Dalam hal ini Mukerto juga menegaskan ,diusia Unswagati yang ke 58 tahun ini sudah saatnya Unswagati mengikuti perkembangan jaman akhir ini yaitu serba cepat serba simpel dan serba mudah mengingat , tujuannya disamping kita dikenal luas didalam negeri tapi juga diluar negeri ,orang luar negeri simpel dalam pengucapan dari Unswagati branding kita di rebranding, kita singkat menjadi UGJ,tutupnya. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/ini-harapan-rektor-unswagati-pada-tujuh-ratus-wisudawan/