Emplementasikan Surat Edaran Ketua Yayasan,Rektor UGJ Liburkan Aktifitas Perkuliahan Antisipasi Penyebaran Covid 19

Ketua Yayasan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ)

Radio Maritim,Cirebon-Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon resmi meliburkan mahasiswanya untuk menekan dampak virus Corona. Pemberlakuan libur ini dilakukan selama dua pekan. Perkuliahan diliburkan mulai terhitung dari tanggal (16/03) hingga (30/03) 2020.

Rektor UGJ Mukarto Siswoyo mengatakan,hal ini merespon dan menindaklanjuti kebijakan Ketua Yayasan Dadang Sukandar Kasidin ,secara tanggap antisipatif terhadap perkembangan informasi penyebaran virus dimaksud dan mengimplementasikan kebijakan Ketua Yayasan dengan mengeluarkan Surat Edaran Rektor No.068/REKTOR/III/2020 tentang Ikhtiar Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati yang diedarkan kesemua unit kerja dan Stakeholder.

Mukarto menjelaskan,”mulai senin tanggal 16 maret 2020,akan Dilakukan penyemprotan disinfektan baik di kantor Yayasan, Rusunawa dan seluruh kampus UGJ, juga diambil langkah-langkah antisipatif yang strategis lainnya diantaranya adalah absensi kehadiran finger print sementara ditiadakan ,dan diganti dengan absensi manual ujarnya Selasa (17/03) 2020 Dikampus 1 UGJ.

“UGJ juga meliburkan perkuliahan tatap muka di kelas dan menggantinya dengan perkuliahan melalui daring (online) dan atau blended learning, yaitu dengan menggunakan aplikasi dan fasilitas pembelajaran yang selama ini sudah digunakan oleh UGJ, diantaranya LMS PINTAR UGJ, Schoology.com., Google Classroom, Group Whashtap dan perangkat teknologi sejenisnya yang diberlakukan mulai tanggal 16 sd 30 Maret 2020 katanya.

“Pergantian metode perkuliahan online ini pun berlaku untuk bimbingan mahasiswa dan konsultasi akademik lainnya, Juga menerapkan penundaan atau meniadakan dan tidak menghadiri kegiatan akademik dan kegiatan kemahasiswaan yang melibatkan orang banyak” ujarnya.

Tak sampai disitu, Rektor juga membentuk team Rescue melalui tim medis yang dimiliki Fakultas Kedokteran UGJ melalui Klinik Cakrabuana yang berada didalam lingkungan Kampus III UGJ guna memberikan edukasi, dan penjelasan kepada sivitas maupun masyarakat luas baik langsung maupun melalui jaringan online, agar masyarakat memahami tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 .

“Bagi yang baru kembali dari luar daerah dan luar negeri yang terkonfirmasi wabah virus Corona Covid19 agar tidak kembali berdinas kekampus selama 14 hari sejak kepulangannya dan jika mengalami demam, batuk dan kesulitan pernapasan segera konsultasikan dan mendatangi rumahsakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut tegasnya.

Namun bagi tenaga struktural atau tenaga kependidikan tetap bekerja seperti sediakala dengan memperhatikan langkah-langkah antisipatif penyebaran virus, hal ini dilakukan guna memberikan layanan administrasi bagi pemangku kepentingan (Stakeholder) seperti surat menyurat, layanan mahasiswa dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jelasnya.

“Dihimbau dan diperintahkan kepada seluruh pejabat struktural, dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan agar tetap waspada dan meningkatkan upaya kesehatan diri masing-masing dilingkungan kerja dan rumahnya serta menunda perjalanan baik kedinasan maupun keluarga keluar daerah dan keluar negeri tegas Rektor. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/emplementasikan-surat-edaran-ketua-yayasanrektor-ugj-liburkan-aktifitas-perkuliahan-antisipasi-penyebaran-covid-19/

Open chat
Powered by