Emil Effendy 15 tahun Berkecimpung Didunia Sosial

Radio Maritim,Cirebon-YANU ( Yayasan Amal Nusatan Utama ) Jakarta telah lebih dari 15 tahun berkecimpung di dunia sosial yang di ketuai oleh Ibu Emil Effendy , didasari oleh rasa kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah atau keterbelakangan ekonomi, istri dari pengusaha bawang lfan Effendy ini mulai terjun di dunia sosial .

Emil Effendy menjelaskan ,dibeberapa tempat dengan keterbelakangan sosial yang selalu didatangi langsung untuk melihat kondisi yang sebenarnya, dan di bantu relawan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan jelasnya saat konferensi pers di Metland Hotel Cirebon, Rabu (6/11/2019).

Menurutnya Di beberapa daerah YANU telah membhaktikan diri seperti di teluk naga Tangerang , Sembalun lombok, sumbawa, Probolinggo , lndramayu, Kuningan ,majalengka Cirebon Kota dan Kabupaten dan daerah lainnya ujarnya

Ibu Emil istri dari lfan Effendy yang juga memiliki Iahan di area stadion Bima Cirebon yang rencananya akan di bangun sekolah International di bawah yayasan Nusatan Utama ( YANU) Jakarta.

Katanya Tahun 2019 ini YANU telah membhaktikan diri pada masyarakat Cirebon dengan menyalurkan 1000 Paket sembako, 1500 Paket Tas sekolah siswa keterbelakangan ekonomi , berbagi daging hewan qurban 2 ekor sapi dan satu kambing, bedah rumah 12 unit dan 8 rumah pembuatan MCK, membantu operasi dan pengobatan Bayi M.Rhamdhan di bawah koordinasi rekan-rekan jurnalis Cirebon, berpartisispasi pada pembangunan Masjid Azikra Polres Cirebon Kota, dan di penghujung tahun akan di bagikan 1000 Paket sembako sebagai rasa syukur atas karunia Allah SWT sepanjang 2019.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Iing Daiman, dirinya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan yayasan selama ini. Karena, permasalahan sosial yang ada di Kota Cirebon bisa terbantukan.
“Kehadiran YANU bisa membantu pemerintah Kota Cirebon,” pungkasnya. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/emil-effendy-15-tahun-berkecimpung-didunia-sosial/