Dua Anggota Polisi Yang Gugur Saat Pengamanan Pemilu 2019 Diberikan Kenaikan Pangkat

Radio Maritim Online,Kota.Cirebon – Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas gugurnya dua anggota Polda Jabar dalam tugas pengamanan Pemilu serentak .Bertempat di Aula Polres Cirebon Kota.Rabu 24/04/2019 Kapolda Jawa Barat, menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum Bripka Mashadi, anggota Polres Indramayu yang meninggal dunia saat melakukan pengamanan TPS.

Kapolda memberikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada dua anggota Polri Jawa Barat yang gugur dalam tugas Pemilu 2019.

Keduanya yakni Aipda Anumerta Mashadi anggota Reskrim Polres Indramayu yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Widasari, Kabupaten Indramayu, dan Aipda Anumerta Saefudin anggota Polsek Cileunyi Bandung.

Pemberian pangkat setingkat lebih tinggi tersebut diberikan Irjen Pol Budi Agung lewat keluarga almarhum dengan didampingi Wakapolda Brigjen Pol Akhmad Wiyagus.

“Atas nama pribadi dan segenap pimpinan Polda Jawa Barat ,saya turut berduka cita yang sedalam dalamnya buat anggota Bayangkara Polda Jawa Barat dalam bertugas menjaga pesta demokrasi ini,” ujar Kapolda.

Oleh Polda Jawa Barat saat ini segala urusan administrasi dalam waktu dekat keluarganya akan dipanggil untuk menerima penghargaan serta hak sebagai pewaris dari anggota kepolisian yang gugur saat mengamankan Pemilu.serentak 2019.

Ini sudah menjadi tanggung jawab saya ada anggotanya gugur dalam bertugas, kita usulkan kepada bapak Kapolri kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni anumerta,” katanya.

Ditambahkan pihaknya, dengan adanya beberapa anggota kepolisian yang gugur dalam bertugas mengamankan Pemilu 2019, institusi Polri akan mengevaluasi mengenai keselamatan anggota dalam Pemilu atau Pilkada mendatang.

“Kita akan evaluasi dari aspek keselamatan. Dan semua sudah saya perintahkan para Kapolres memberdayakan Urkes, urusan kesehatan, untuk bisa membantu berkeliling ke PPK-PPK dan memberikan bantuan kesehatan semaksimal mungkin,” tegasnya

Pihaknya juga akan mengurus semua hak-hak almarhum semaksimal mungkin agar bisa diterima keluarganya tepat waktu dan Kapolda berjanji akan menanggung seluruh biaya pendidikan hingga sekolah menengah atas. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/dua-anggota-polisi-yang-gugur-saat-pengamanan-pemilu-2019-diberikan-kenaikan-pangkat/