Cifest 2019 Moment Kebangkitan Cirebon Menjadi Kota Pariwisata Terdepan Di Jawa Barat

Radio Maritim, Online – Cirebon Festival 2019 (Cifest) menjadi agenda kebangkitan Kota Cirebon menjadi kota pariwisata terdepan di wilayah Jawa Barat. Cifest akan menunjukan ke dunia nasional dan internasional jika Kota Cirebon memiliki berjuta potensi.

Demikian diungkapkan Menteri Perdagangan RI, Ir. Enggartiasto Lukita saat membuka kegiatan Cifest 2019 di Stadion Madya Bima, Jumat (30/8) malam.

Enggar mengatakan dirinya yang sejak dulu menjadi warga Kota Cirebon merasa bangga dengan potensi dimiliki Kota Cirebon.

“Kota Cirebon terus berkembang dan semakin maju. Dengan adanya jalan tol Trans Java yang menghubungkan seluruh kota di Jawa melintas Cirebon. Kami melihat kereta api Jakarta-Cirebon juga penuh terus dan keberadaan BIJB menjadikan potensi ini sangat luar biasa,” ungkap Enggar.

Menteri Perdagangan ini menambahkan Kota Cirebon akan semakin berkembang dengan pengembangan kota industri Rebana (Cirebon, Patimban, Majalengka/BIJB) menjadikan Cirebon kota jasa dan niaga. Keberadaan Cifest juga salah satu penopang kegiatan pariwisata keluarga.

“Cifest ini sangat luar biasa dapat menghadirkan berbagai permainan dan harapan masyarakat Ciayumajakuning untuk berada di luar negeri. Ternyata di Cifest ini ada permainan salju. Jika tidak melalui Cifest sangat sulit menghadirkan salju di kota yang sangat panas ini,” kata Enggar.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH mengatakan Cifest merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Cirebon ke 650 yang sangat meriah. Kegiatan ini sejalan dengan visi Kota Cirebon mewujudkan Cirebon sebagai kota kreatif berbasis budaya dan sejarah. Cifest menghadirkan potensi makanan, budaya dan kemajuan Kota Cirebon.

“Dengan dilaksanakan Cifest tentu harapan terdepan dapat mewujudkan Cirebon menjadi Kota pariwisata terdepan dan termaju. Rencana kami akan melaksanakan Cifest kegiatan tahunan sehingga menjadi agenda para wisatawan yang datang ke Cirebon,” ujar Azis.

Sementara itu, Wakil Wali Kota, Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan apresiasi dengan pelaksanaan Cifest 2019 ini. Ini bukti jika Cirebon tetap menjadi pusat pengembangan wisata dan perdagangan. Cifest tentunya dapat dinikmati warga Kota Cirebon dan sekitarnya.

“Kegiatan juga diharapkan meningkatkan kegiatan pariwisata dan perdagangan. Harapan kami juga mewujudkan target pemerintah menghadirkan 2 juta wisatawan,” ujar Eti.

Ketua Palaksana Hari Jadi Cirebon ke 650, Drs. Agus Sukmanjaya, mengatakan Cifest merupakan agenda unggulan dari 50 event pada Rangkaian Hari Jadi Cirebon. Cifest mewujudkan impian masyarakat Cirebon.

“Jika Jakarta punya PRJ, Kota Cirebon Miliki Cifest,” tandasnya. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/cifest-2019-moment-kebangkitan-cirebon-menjadi-kota-pariwisata-terdepan-di-jawa-barat/