Cegah Wabah Covid 19, Kaim Kelas 1 TPI Cirebon Berlakukan Layanan Terbatas

Radio Maritim,Cirebon-Potensi penyebaran virus corona yang dinilai cukup berbahaya saat ini menjadi perhatian tersendiri dari sejumlah pihak,dampak dari ini semua , Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon memberlakukan pelayanan terbatas kepada Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing. Tujuannya untuk menekan penyebaran COVID-19 (Coronavirus disease) khususnya diwilayah 3 Cirebon.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Selasa 24/03 2020 M Tito Andrianto mengatakan,
Ketentuan ini sesuai dengan surat edaran Sekjen Kemenkumham RI tentang Pembatasan Layanan Keimigrasian Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan Kantor Imigrasi terhitung dari 24 Maret sampai 5 April 2020.

“Untuk Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon Cirebon, melakukan upaya dengan hanya membuka beberapa Counter saja dan menutup pelayanan diluar Kantor Imigrasi”,katanya.

“Sesuai Surat Edaran Sekjen Kemenkumham RI tahun 2020, Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon melakukan pembatasan layanan keimigrasian, Pelayanan keimigrasian untuk WNI berupa permohonan paspor terbatas melayani orang sakit yang tidak bisa ditunda penanganannya atas rujukan dokter dan orang dengan kepentingan yang tidak dapat ditunda”, pihaknya juga tidak memberlakukan sanksi overstay bagi para WNA, mereka hanya diperintahkan untuk memperpanjang izinnya saja. “Asalkan yang bersangkutan tidak ke luar negeri,” ungkap Tito.

Tito menyampaikan ,setiap Layanan info dan pengaduan bisa melalui nomor WA Imigrasi Cirebon di 082223272829 terlebih dahulu.

Kata Tito, Untuk saat ini pemohon Pasport baru ada 50 sampai 60, biasanya sampai 250 atau 300 perharinya, Alhamdulillah berarti masyarakat sadar terhadap bahaya wabah Covid -19 ini.

“Sementar Kalau untuk pelayanan perpanjang pasport, kalau masa berlaku habis sudah setahun atau dua tahun itu tidak masalah, yg penting paspor jangan hilang”

Untuk kegiatan di luar kantor sementara kita tutup, yaitu ada IRON SENI dan imigrasi masuk desa itu kita tutup dulu tandasnya. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/cegah-wabah-covid-19-kaim-kelas-1-tpi-cirebon-berlakukan-layanan-terbatas/

Open chat
Powered by