APD Masih Kurang ,IDI Kota Cirebon Desak Rumah Sakit Perhatikan Kondisi Paramedis Di Garda Terdepan Tangani Pasien Covid -19

Radio Maritim,Cirebon-Untuk melindungi tenaga medis dari virus corona (COVID-19), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon mengusulkan, alat pelindung diri (APD) diperhatikan.

Ketua IDI Kota Cirebon dr M Edial Sanif Sp J P mengatakan, logistik berupa APD masih kurang bagi tenaga medis di Kota Cirebon, khususnya yang menangani pasien suspek maupun positif COVID-19.

“Menghimbau kepada seluruh rumah sakit untuk memperhatikan dengan serius kondisi dokter yang berada garda terdepan supaya diperhatikan secara serius tegas Ketua IDI Kota Cirebon Selasa 24/03 2020.

“IDI Kota Cirebon mempunyai 500 tenaga dokter yang tersebar diseluruh Rumah Sakit”, akan tetapi ujar Edial ,APD masih kurang bagi petugas medis, Soal APD ini sangat penting sekali karena ada tenaga kesehatan yang sudah menjadi korban dan dinyatakan positif COVID-19 paparnya

“Masalah covid -19 ini kita tidak bisa menganggap enteng, tapi kita harus tetap waspada, tetap tenang dan diharapkan seluruh dokter juga tetap harus tenang ,bersama-sama pemerintah dan seluruh stakeholder untuk tetap memperhatikan dan mengikuti perkembangan proses yg dilakukan pemerintah dan rumah sakit ungkapnya.

Edial menekankan ,Mari kita saling bahu membahu untuk memerangi virus corona ini dan saya menghimbau kepada seluruh direktur rumah sakit dan seluruh stakeholder betul betul memperhatikan alat pelindung diri karena tenaga medis sebagai ujung tombak daripada penanggulangan pasien pasien yg terjangkit virus corona ini.

Oleh karena itu, Edial melanjutkan, disamping APD,juga perhatikan gizi-gizi mereka, ketersediaan alat alat lain yg dibutuhkan tim medis itu harus diperhatikan secara serius, dan kita liat di lapangan sudah beberapa dokter dan paramedis yang sudah berguguran dan diduga kuat terjangkit virus corona.

Maka dari itu, penyediaan APD ini harus benar benar serius. Mari kita sama-sama gotong royong melakukan agar mereka di lapangan tidak kelelahan dan betul bisa bekerja secara maksimal tandasnya. (Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/apd-masih-kurang-idi-kota-cirebon-desak-rumah-sakit-perhatikan-kondisi-paramedis-di-garda-terdepan-tangani-pasien-covid-19/

Open chat
Powered by