Antisipasi Penyebaran Covid 19,Objek Wisata Religi Pemakaman Sunan Gunung Jati Ditutup Selama 14 Hari

Radio Maritim,Cirebon – Pemerintah daerah Kabupaten Cirebon akan menutup sementara semua area wisata yang berada diwilayah Kabupaten.Cirebon,tidak terkecuali Objek wisata religi kompleks pemakaman Sunan Gunung Jati kena imbasnya juga.

“Sekarang ini menghadapi epidemi corona dan kita juga ada edaran baik dari pusat atau pemprov jawa barat dan kami pun mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang masalah mengantisipasi penyeban virus corona atau Covid 19 ,hal ini dikatakan Bupati Cirebon Imron Rosyadisaat kunjungannya ke Keraton Kasepuhan Kota Cirebon senin 16/03 2020.

“Rencananya, penutupan tersebut akan berlangsung selama 14 hari, yakni tanggal 16 Maret hingga 29 Maret 2020. Namun, penutupan tersebut masih menunggu surat edaran dari dua Sultan, yakni Sultan Kesepuhan dan Sultan Kanoman. Karena tempat keramat tersebut dikelola oleh dua keraton tersebut ujarnya.

Bupati mengatakan, pihaknya terlebih dahulu untuk meminta izin kepada Sultan Kesepuhan dan Sultan Kanoman terkait penutupan sementara objek wisata religi kompleks pemakaman Sunan Gunung Jati, terkait wabah Corona.

“Kita lakukan upaya penutupan untuk sementara kompleks pemakaman Sunan Gunung Jati,” jelasnya saat kunjungan bersama jajaran forkopimda Kabupaten Cirebon ke Keraton Kesepuhan Cirebon, Kota Cirebon pada wartawan.

Bupati pun bersyukur karena Sultan sudah menyetujui untuk penutupan sementara. Sehingga, pihaknya hanya tinggal mengambil langkah-langkah untuk penutupan sementara tempat tersebut, sebagai upaya pencegahan virus Corona.

“Kita hanya menunggu surat edaran dari Sultan, yang akan dikirimkan besok,” tapi saya yakin disana tidak ada penyakit tapi kita mengantisipasi penyebaran dari virus corona ini tutupnya.(Lie)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://radiomaritim.com/antisipasi-penyebaran-covid-19objek-wisata-religi-pemakaman-sunan-gunung-jati-ditutup-selama-14-hari/

Open chat
Powered by